Selasa, 20 November 2012

Penggalan Penggalan dari Novel Negeri 5 Menara Karya A. Fuad

Ada kalimat kalimat yang diucapkan Oleh Ust Salman dalam Novel Negeri 5 Menara yang sayang kalau diabaikan, karna kalimat demi kalimatnya penuh dengan filsafat dan membangkitkan kita untuk optimis menghadapi hidup ini diantaranya yang saya ambil dari hal 106 dan 107.
" Man Shabara Zhafira ,siapa yang bersabar akan beruntung, jangan risaukan penderitaaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi didepan, karena yang kita tuju bukan sekarang, tetapi yang lebih besar dan Prisipil yaitu manusia yang telah menemukan misi dalam hidup.
Misi yang dimaksud adalah ketika kalian melakukan sesuatu hal positip dengan kualitas yang tinggi dan disaat sama menikmati proses yang bila kalian merasakan sangat baik melakukan sesuatu hal dengan usaha yang minimum, mungkin itu adalah misi hidup yang diberikan Tuhan. Carilah misi kalian masing -masing, mungkin misi kalian adalah Belajar AlQuran, mungkin menjadi orator, mungkin membaca puisi, mungkin menulis, mungkin apa saja. Temukan dan semoga kalian menjadi orang yang berbahagia. Negeri 5 Menara hal 106
Pada Hal 107
" Yang membedajkan orang sukses dengan orang biasa adalah
1. GOING THE EXTRA MILES"
     artinya tidak menyerah dengan rata rata. Lebihkan waktu, usaha, upaya tekad dari orang lain.
     Contoih: Kalau orang belajar 1 jam, dia akan belajar 5 jam
                 kalau orang berjalan 2 kilo, dia akan berjalan 5 kilo dan seterusnya
     Jadi selallu berusaha meningkatkan diri lebih dari orang lain
2. Tidak Pernah mengijinkan diri kalian dipengaruhi oleh unsur diluar kalian. oleh siapapun, apapun, dan suasana                  bagaimanapun. Artinya jangan mau sedih, marah,kecewa dan takut karena ada faktor luar. Kalianlah yang berkuasa terhadap diri kalian sendiri, jangan serahkan kekuasaan kepada orang lain.Orang boleh menodong senapan,tapi kalian punya pilihan, untuk takut atau tetap tegar. Kalian punya pilihan dilapisan diri kalian paling dalam, dan itu tidak ada hubungannnya dengan  pengaruh luar.
'" Jangan biarkan bagian keamanan menghancurkan mental terdalan kalian, Jangan biarkan diri kalian kesal dan marah, hanya mrugi dan menghabiskan energi. Hadapi dengan lapang dada, dan belajar darinya.Bahkan kalian bisa tertawa, karena ini hanya gangguan sementara.
Jadi pilihlah suasana hati kalian, dalam situasi paling kacau sekalipun.Karena kalianlah master dan penguasa hati kalian. Dan hati yang selalu bisa dikuasai pemiliknya, adalah hati orang sukses"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar