Jumat, 23 November 2012

Resume Kelompok 2

Pada posting saya kali ini, saya membuat resume untuk kelompok 2 yang membahas tentang “Konflik dalam Organisasi” yang pada waktu sebelumnya telah dilakukan terlebih dahulu presentasi oleh kelompok 2.
Pada saat presentasi, presentasi berjalan dengan baik, tapi sayangnya kurang memuaskan bagi Ibu Ira dosen kami. Karena menurut Ibu Ira kelompok ini presentasinya masih teks book, dan itu menandakan masih banyak yang belum siap. Kelompok ini juga kurang tepat dalam menjawab sehingga para pemberi pertanyaan masih ada yang kurang puas, sehingga pada akhir diskusi Ibu Ira mencoba membantu memberikan komentar untuk menyelesaikan diskusi pembelajaran ini dengan baik.
Ini adalah beberapa pertanyaan dan jawaban yang didiskusikan
1.      “apakah pengakuan budaya itu spesifik komplit ?”
2.       “apakah konflik ada yang tidak merusak organisasi tapi malah menguntungkan, contohnya?!”
3.      “mengapa konflik yang terjadi pada persepakbolaan di Indonesia malah membuat prestasi mereka turun, dan mengapa hal ini harus dibiarkan berlama-lama ?”
4.       “apa manfaat dalam berorganisasi ?”
Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas, yaitu konflik ada yang menguntungkan dan merugikan, dan konflik yang menguntungkan itu, contohnya perdebatan diantara anggota kelompok yang dapat memberikan atau menghasilkan solusi yang lebih baik.
Sebuah konflik pada pssi bukan dibiarka berlama-lama, dikarenakan konflik pssi ini sudah mulai bercampur dengan perpolitikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar