Kamis, 22 November 2012

Study Tour

Tanggal 14/12/2010 SMAN 1 SUKARESMI studytour atau wisata ke Lubang Buaya & Dunia fantasi. Pagi hari pukul setngah lima saya sudah bersiap peralatan dan stok makanan ringan yang dari hari seblumnya sudah di siapkan. Tepat pukul enam saya berangkat ke salah satu lapang berimob cipanas dimana tempat berposisi. Setelah datangnya disana sudah banyak bus dan warga SMAN 1 SUKARESMI yang sudah menaiki bus. Sempat beberapa detik bersapaan dengan teman, saya pun naik. Sesempainya di bus, ada salah satu teman kita yang belum sampai juga, menunggu hampir sepuluh menit, akhirnya datang juga. Sebelum bus jalan, kita pun mengucap do'a. Doa selesai bus berjalan.

Di perjalanan kita sangat ceria benar2 ceria..lalalalalalalalalal..Di karnakan bus kita di bagi 2 dengan kls IPA, teman2 kami akhirnya "ngelehan" untuk menduduki kursi di area smoking aja. Aha bagus juga tuh..maunya ;p Hampir setiap saku dari mereka menyelipkan 1 bungkus rokok atau lebih. Sedikit melirik ke belakang ayah ketut memulai membakar 1 batang rokoknya, di susul oleh teman yang lain, dan semuanya..enjoyyy...memang anak2 nakal ya mereka itu ;p ~ Perjalanan terhenti, Beristirahat! Sembari menunggu bus yang lain. Tau dmn lupa..tepatnya dekat cfc. Tak lama, perjalanan di mulai kembali. Kali ini perjalanannya termeriahkan oleh karokean berdendangkan pop gitu oleh teman kita Olza..owh XD Di perhatikan di area smoking belakang, teman2 tertawa melayang ga tau kenapa, hanya mereka dan saya yang tau. Hahahaha -ah....Semangat pun terkuras dengan cuaca yang sangat panas dan senam tawa yang sangat menguras energi. Sarewelah...

Tunggu dulu, ada percakapan teman kita yang lumayan lucu.
(sunda only)
Syaid : Lah tingali bengeut urang?
Falah : Naon?
Syaid ; Hayoh siah taplah! (Dan langsung terguling si syaid..edan!)

Menjelang siang (lupa jam) sampai juga pada tujuan pertama "Lubang Buaya" Kita pun turun dari bus, langsung mulai beraktifitas ada yang foto2, jln2, cuman hanya duduk karena kecapean atau apalah.Tapi saya lihat teman2 semua (LOA) sangat menikmati perjalanan ini :) syukur lah..Saatnya berkumpul berbaris untuk memulai masuk ke area "Lubang Buaya" masukkk..Aduh disiplin sekali disini ya?! Hampir sekitar 100 m berjalan langsung tersirat oleh pemandangan jaman penjajahan dahulu. Fokus saja langsung ke lapangan teman2, karena akan ada pemotretan untuk buku kenangan nanti. Lagi2 sial memang harus kena foto ;( Setelah pemotretan berakhir kita lansung saja berpencar mengelilingi area "Lubang Buaya" itu (cukup tahu saja).. Saya terhenti di apa yang namanya lubang buaya itu, ternyata biasa saja ;p Terlepas dari itu, ada yang menarik yaitu museum, ah bosan! Hujan mulai turun, kebetulan waktu durasi di tempat ini habis. Satu persatu dari mereka mulai menaiki bus. Tak lama berdiam di dalam bus perjalanan di lanjutkan kembali.

Siang menjelang sore (lupa jam) sampai pada tujuan terakhir kita, "Dunia Fantasi". Lalu turun dari bus..asik tersemangati oleh satu bungkus nasi "makan siang" kita mencari tempat makan. Langsung saja di buka, aha makan enak daging ayam.yumiii....Setelah makan selesai dan merebahkan badan sebentar, kita langsung masuk untuk bersenang2. selagi jalan, guru kita Bpk Mubasir mengajak sholat, hayu pak..ga tau sholat apa lagi2 lupa..sial!
Permainan pertama di mulai dengan komedi putar..slowww..berputar2 kembali dan ketemu permainan baku-toki seru sih tapi terjadi insiden di sini tangan saya "misalah". Aduhhh....ramai sekali..bisa2 ngantri sampai 1 jam.
Kawan2 yang lain mulai berpencar hanya ucup yang menemani..sedikit beristirahat di tempat duduk yang lumayan nyaman ditemani sbungkus rokok dan 2 botol softdrink mantap! Di lanjut lagi ke permainan berikunya, kora-kora ah sial! mulai naik, dengan menutupi muka dengan slayer. Argghhh cukup menegangkan. Berputar2 mencari permainan yang ga ngantri, teman2 tertarik dengan Bianglala,lagi2 ketinggian tapi slowww..dan itu permainan terakhir yang dinaiki.
Ouhhh..Badan mulai terasa cape, hujan turun lagi. Sembari nunggu hujan, di temani ucup,acun,lupa satu lagi dan sebatang ice cream..seger! Hujan mulai redaan, kita bergegas menuju bus..kemon!

Sampai di bus lalu membilas badan dengan anduk kecil..dan pakai kaos yang baru supaya badan tidak terlalu lengket dengan keringat. Asli ini sudah benar2 lelah. kemudian makan malam di mulai..emm Enak! langsung Sarewelah sampai cipanas. zZzzzzZzZZ
Terbangun......eh mag malah kambuh, hanya sedikit sapa dengan teman, selanjutnya pulang dan muntah2..Sakit weh!